seafoodmanagementconsultant

KONSULTAN INDUSTRI PENGOLAHAN PERIKANAN

Desain Program Personel Hygiene

Penetapan atas sistem Personel Hygiene adalah suatu hal yang wajib bagi perusahaan dalam menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Dalam program keamaan pangan, sistem personel hygiene terdiri atas beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam penyusunan Sistem Manajemen Keamanan Pangan.

(1) Sistem Pengendalian Akses Personel

Perusahaan harus mengidentifikasi lokasi dimana resiko atas pengendalian keamanan pangan. Dimana dalam tingkatan resiko yang dimaksudkan tersebut, perusahaan harus memastikan bahwa akses yang terkait dengan lokasi tersebut harus dipastikan terkendali dengan keamanan yang maksimal.

(2) Sistem Pengendalian Kesehatan Karyawan

Perusahaan menyusun sistem yang terkait dengan program pengendalian kesehatan maupun medical check up karyawan.  Penjelasan atas sistem pengendalian kesehatan karyawan menjadi salah satu nilai penting dari personel hygiene.

(3) Pengendalian Prilaku Karyawan

Adalah penting bagi perusahaan untuk dapat memastikan bahwa prilaku karyawan dijalankan secara tepat dan efektif.  Mempertimbangkan bagaimana pengendalian prilaku tersebut dapat terhindar dari potensi penyimpangan keamanan pangan.

(4) Pengendalian Kebersihan Karyawan

Perusahaan harus memastikan adanya jaminan bahwa karyawan menjaga kebersihan selama proses produksi.  Dimana dalam kegiatan program pengendalian kebersihan tersebut , karyawan memastikan adanya sistem pencucian tangan, proses ketika karyawan menjalankan program toilet, kebersihan pakaian, maupun perlengkapan seragam yang melekat.

Adalah penting bagi perusahaan untuk dapat memastikan bahwa Sistem Personel Hygiene dijalankan sesuai dengan standar persyaratan yang ditetapkan. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat dalam proses pengendalian keamanan pangan. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Februari 12, 2016 - Posted by | BRC, ISO 22000, konsultan fami-qs, konsultan industri perikanan, konsultan pakan, konsultan perikanan, Pengolahan Produk, Training, Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: