seafoodmanagementconsultant

KONSULTAN INDUSTRI PENGOLAHAN PERIKANAN

Peranan Konsultan dalam Mengembangkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Dalam melakukan proses penyusunan Sistem Manajemen Keamanan Pangan, perusahaan mengembangkan sistem yang paling efektif dan tepat sesuai dengan kebutuhannya.  Beberapa perusahaan dapat mengembangkan sendiri sistem Keamanan Pangan yang ada dalam perusahaan, namun tidak sedikit juga perusahaan mengembangkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Lalu apa manfaat menggunakan konsultan untuk mengembangkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan di dalam perusahaan?

Fungsi pertama, mengembangkan kompetensi sumber daya manusia

Dengan menggunakan konsultan yang berpengalaman, dimana kompetensi sumber daya manusia tersebut harus memastikan bahwa aspek pengalaman dan keahlian konsultan dapat diinformasikan kepada organisasi tersebut.

Fungsi kedua, pendampingan implementasi sistem

Selain mengembangkan kompetensi keahlian, konsultan juga dapat berperan untuk mengembangan sistem di dalam perusahaan.  Memberikan motivasi dan stimulus yang diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja tim dalam menjalankan Sistem Manajemen Keamanan Pangan.  Bagaimana pun juga, sistem adalah milik organisasi bukan hanya milik satu orang/ sekelompok orang dalam organisasi.

Fungsi ketiga, melakukan proses validasi Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Peranan konsultan sebagai bentuk salah satu referensi eksternal dapat dipergunakan untuk menjalankan proses validasi terhadap sistem manajemen keamanan pangan dalam perusahaan.  Peranan ini tidak mutlak namun dapat dipergunakan sebagai alternatif.

Bagaimana pengembangan Sistem Manajemen Keamanan Pangan di perusahaan Anda? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk pengembangan Sistem Manajemen Keamanan Pangan di perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Juni 30, 2014 - Posted by | BRC, ISO 22000, Manual GMP, Manual HACCP, Training | , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: