seafoodmanagementconsultant

KONSULTAN INDUSTRI PENGOLAHAN PERIKANAN

Strategi Industri Perikanan dalam Menembus Pasar Ekspor

Bagi industri perikanan, kemampuan untuk menembus pasar ekspor adalah hal penting untuk dapat menembus pasar internasional.  Untuk dapat memastikan proses ini, perusahaan harus mengembangkan perbaikan terhadap Sistem Manajemen Operasional Perusahaan terutama kualitas dan keamanan pangan, adalah syarat mutlak agar pasar internasional dapat ditembus secara tepat dan efektif.

Lalu bagaimana strategi industri perikanan agar dapat menembus pasar internasional.  Pastikan industri Anda mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

(1) Mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar

Tidak hanya dalam menembus pasar ekspor, untuk menembus pasar lokal pun perusahaan harus dapat memastikan bahwa pasar ekspor bagaimana kebutuhan pasar dapat dipenuhi. Perusahaan harus dapat mengimplementasikan program inovasi dalam pengembangan produk, serta mampu untuk mengembangkan formulasi-formulasi yang kompetitif.

(2) Mampu mempertahankan kualitas produk

Bagaimana menjalankan konsistensi kualitas produk?  Perusahaan harus mampu menjalankan Sistem Manajemen Mutu dan perbaikan kompetensi sumber daya manusia (sdm) agar kualitas produk dapat terjaga sesuai dengan kebutuhan dari persyaratan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.  Perusahaan mampu mengadopsi kebutuhan teknis pelanggan dalam kualitas, termasuk dengan negara tujuan yang akan menjadi strategi ekspor.

(3) Mampu dalam menjalankan Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Melakukan proses implementasi yang terkait dengan penerapan Sistem Manajemen Keamanan Pangan, dimana sistem dapat dijalankan secara strategis untuk dapat memastikan bahwa persyaratan peraturan dan regulasi yang keamanan pangan.  Kebutuhan akan sertifikasi keamanan pangan dapat memberikan nilai strategis dan penting bagi perusahaan untuk dapat memiliki nilai kompetitif dari Sistem Manajemen keamanan Pangan.

Apakah perusahaan Anda sudah siap untuk menjalankan ekspor?  Lakukan proses evaluasi terhadap referensi eksternal yang tepat untuk mengembangkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

 

Juni 9, 2014 - Posted by | BRC, ISO 22000, Pengolahan Produk, Training | , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: