seafoodmanagementconsultant

KONSULTAN INDUSTRI PENGOLAHAN PERIKANAN

Aplikasi Pest Control dalam Industri Perikanan

Banyak perusahaan yang bergerak dalam industri pangan melihat bahwa pest control program adalah suatu jenis persyaratan yang wajib untuk diadakan namun melupakan bahwa proses aplikasi pest control yang dijalankan tersebut bukanlah hanya sekedar aplikasi saja, melainkan juga program yang penting untuk memastikan bahwa proses keamanan pangan sudah terjaga dan terkendali secara tepat.

Bagaimana menjalankan proses aplikasi pest control yang tepat dalam industri perikanan

(1) Membangun perencanaan

Proses perencanaan adalah proses yang tepat untuk memastikan bahwa proses pest control dijalankan secara efektif dan optimal untuk dapat melakukan proses penyusunan perencanaan yang tepat dalam mengelola konsep pengembangan sistem aplikasi pest control tersebut.  Apabila kegiatan pest control akan dikelola sendiri harus dipastikan bahwa proses pengembangan manajemen harus melakukan proses pengukuran efektifitas dari sistem yang dimaksud.  Menetapkan fungsi personel yang harus menjalankannya termasuk proses sertifikasi dari personel yang bersangkutan.

Hal yang paling penting lainnya adalah membangun sistem pest control, dimana aplikasi dan konsep dari manajemen operasional harus menyediakan adanya proses verifikasi dan analisis data dalam memastikan bahwa pest control tersebut sudah dijalankan sesuai dengan persyaratan.

(2) Mengembangkan program evaluasi dari program pest control

Perusahaan harus membuat sistem evaluasi kerja yang efektif untuk memastikan bahwa program pest control terevaluasi secara tepat.  Lakukan suatu bentuk mekanisme evaluasi yang tepat dan optimal untuk dapat memastikan bahwa proses pengembangan program memang dapat secara efektif dapat mengendalikan program pest control untuk memastikan terjaminnya kondisi bahwa produk aman dari potensi kontaminasi serangga.

Proses dan pengembangan pest control harus dipastikan bahwa proses pengendalian yang terkait dengan status manajemen keamanan pangan.  Lakukan proses implementasi pest control yang tepat dalam industri perikanan Anda agar dapat memberikan hasil yang maksimal. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Juli 16, 2012 - Posted by | ISO 22000, Manual GMP, Manual HACCP | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: