seafoodmanagementconsultant

KONSULTAN INDUSTRI PENGOLAHAN PERIKANAN

Proses Perencanaan Usaha Produk Turunan Rumput Laut

Banyak pelaku bisnis yang mencoba untuk menjalankan usaha produk turunan rumput laut, banyak yang mengalami keuntungan dan banyak yang mengalami kegagalan.  Pelaku proses yang menjalankan bisnis rumput laut secara sederhana, yaitu rumput laut yang dikeringkan dan langsung dilakukan proses penjualan.  Tahapan ini terlihat sederhana namun rentan resiko dimana proses penentuan kualitas dilakukan hanya berdasarkan pada konsep kualitas rumput dan tahapan pengeringan saja. Mungkin tidak ada salahnya apabila dalam proses optimalisasi bisnis dilakukan pengembangan produk turunan rumput laut, seperti karagenan.

Beberapa keuntungan dalam melakukan pengembangan produk turunan ini, seperti penyerapan produk yang cukup luas seperti untuk kebutuhan farmasi dan kedokteran.  Selain itu dengan tahapan yang tidak terlalu sulit, dapat menghasilkan nilai yang lebih tinggi.  Serta dibandingkan dengan menjual produk rumput laut kering, mengembangkan bisnis karagenan lebih banyak melibatkan teknologi yang dapat dikendalikan kapasitas dan standarisasinya oleh manusia.

Lakukan pemahaman tahapan proses dan perencanaan yang tepat untuk mengoptimalkan bisnis ini.  Pencarian referensi eksternal yang tepat dapat digunakan untuk mengoptimalkan bisnis Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Mei 23, 2012 - Posted by | Pengolahan Produk, Training | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: